Tips Tetap Cantik Saat Berpuasa

Puasa tentu tbukanlah halangan bagi kaum hawa untuk tetap tampil cantik dan sehat sepanjang hari.Tentu akan sangat tidak enak dipandang jika karena puasa, wajah kita menjadi pucat,lemas dan kurang segar. Kondisi seperti itu tentu akan membuat kamu tidak pede untuk bertemu dengan orang. Berikut beberapa tips agar tetap nampak cantik dan segar saat berpuasa.

1. Tidur Cukup

Usahakan agar para sahabat mempunyai tidur yang cukup untuk memulihkan kembali sel-sel otot dan organ tubuh, sehingga badan menjadi tetap segar. Dan hindarilah banyak tidur karena dapat membuat badan kita menjadi lemas dan kulit menjadi lebih kering.



2. Membersihkan Wajah

Setelah habis melakukan aktifitas seharian, sebaiknya bersihkanlah wajah dengan susu pembersih agar terlihat kembali segar dan sehat. Lakukan scrubbing masker wajah secara rutin agar wajah tidak kusam, dan sebaiknya sebelum beraktifitas di luar rumah atau di luar ruangan memakai pelembab dan tabir surya agar wajah terlihat selau ceria, sehat dan berseri.

3. Gunakan Hand and Body lotion

Selain melakukan perawatan dari dalam tubuh, sebaiknya lakukan juga perawatan dan perlindungandari luar. Untuk itu gunakanlah hand body ke seluruh tubuh agar kulit tidak terlihat kering.

4. Minum Air 6 – 8 gelas perhari

Untuk mencegah timbulnya dehidrasi saat menjalankan puasa, sebaiknya minumlah air putih 6 – 8 gelas perhari. Saat berpuasa bisa disiasati dengan memperbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka. Sebaiknya hindarilah minuman yang mengandung soda atau minuman dingin saat berbuka dan sahur, karena dapat memberikan efek yang tidak baik bagi pencernaan tubuh kita.

5. Konsumsi Buah dan Vitamin

Sebaiknya konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin C dan E, karena vitamin ini dibutuhkan untuk mengontrol cairan tubuh, kelembaban kulit, dan memberikan cadangan energi sepanjang hari.

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis